Tanah Dicaplok, Puluhan Warga Gruduk Proyek Normalisasi Sungai

KAB MADIUN- Puluhan warga memblokade jalan 2 alat berat proyek normalisasi sungai yang dilakukan Dinas PU Pengairan Provinsi Jawa Timur. Pasalnya, proyek tersebut dikerjakan di atas tanah milik warga. Mereka akan mengijinkan pengerjaannya jika ada kesepakatan atas ganti rugi.

Aksi ini dilakukan oleh warga Desa Sideorejo Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun. Warga emosi lataran mengetahui tanah milik warga terkena proyek normalisasi sungai. Warga pun memblokade alat berat pada proyek dari dinas pu pengairan provinsi jawa timur tersebut.

Winarti, salah satu warga mengatakan tanah miliknya seluas kurang lebih 5 meter yang berada di pinggir sungai terate terkena proyek normalisasi sungai. Tidak hanya tanah banyak tanaman warga lain juga rusak akibat terkena proyek. Apalagi hingga saat ini belum ada kejelasan atas ganti rugi dampak proyek tersebut.

Karena tidak ada satupun pekerja di lokasi selesai memblokade jalan warga pun meninggalkan lokasi. Warga akan memantau dan menghentikan proyek ini hingga ada kejelasan atas ganti rugi.

Komentar
READ  Dishub Lakukan Uji Coba Bus Sekolah Gratis

Baca Juga

Leave a Comment