Tarian Sufi Meriahkan Hari Santri Nasional

NGAWI- Puluhan santri menggelar tarian sufi di alun-alun Ngawi untuk memperingati hari santri nasional. Mulai dari yang anak hingga dewasa berdzikir sampil memutar tubuhnya melambangkan upaya manusia mencari kedamaian dengan mendekat kepada tuhan.

Diiringi musik islami tubuh mereka berputar cukup lama, jika orang biasa melakukan tarian sufi  dipastikan sudah pusing. Gerakan tarian yang mengambarkan kedekatannya kepada tuhan banyak menyita perhatian pengunjung yang datang di alun-alun Ngawi.

Tarian ini hanyalah salah satu aktivitas peringatan hari santri nasional. Selain menggelar tarian sufi hari santri nasional yang diikuti sekitar 40 ribu peserta dari berbagai lembaga pendidikan dan organisasi masyarakat di Ngawi juga menggelar apel upacara hari santri nasional. Mereka semua mengenakan pakaian khas santri.

Para  santri juga menggelar kirab keliling kota Ngawi. Perayaan hari santri di Ngawi ditutup dengan membaca sholawat badar. Usai mengikuti rangkaian kegiatan hari santri ribuan massa meninggalkan alun-alun ngawi dengan tertib. Selain digelar di alun alun merdeka peringatan hari Santri Nasional juga digelar di masjid dan pondok pesantren.

 

 

 

Komentar
READ  Edan, Si Golok Maut Malah Julurkan Lidah

Baca Juga

Leave a Comment