Jajanan Ubi Ungu, Praktis, Sehat, Dan Kaya Manfaat

KAB. NGAWI – Di desa Danguk kecamatan Karangjati kab Ngawi inilah, salah satu warganya yakni Masrifah Hidayati Nur atau biasa di panggil bu Ida ini, memanfaatkan ubi jalar untuk di olah sedemikian rupa menjadi produk bernilai jual. Berbahan dasar ketela rambat atau ubi, di olah menjadi beberapa produk makanan ringan, meliputi stik ubi ungu, stik ubi madu, stik kentang hingga kuping gajah ubi ungu.

Ubi ubi ini ada beberapa yang berasal dari sekitar rumah, namun ada juga yang di ambil dari luar namun masih di wilayah kabupaten Ngawi. Usai di kupas, ubi tersebut kemudian di potong menjadi beberapa bagian sebelum nanti di timbang untuk setiap produksi.

Omah telo milik bu Ida ini setiap harinya mampu menghabiskan ubi rambat sekitar 16 hingga 20 kilo ubi untuk produksi. Jika pesanan ramai, bu Ida bisa membuat hingga lebih banyak lagi.

Usai di pisahkan dari kulitnya, ubi ungu ini kemudian di cuci terlebih dahul uuntuk menghilangkan debu atau kulit yang masih menempel. Dirasa sudah bersih dan Hiegens, ubi ini kemudian langsung dimasukan ke panci untuk dilakukan pengrebusan.

Komentar
READ  Mlaku Mlaku Makin Seru, Gathering JTV Madiun (Magelang - Yogyakarta)

Baca Juga

Leave a Comment