Polsek Taman Ungkap Kasus Curanmor, Pelaku Terekam CCTV

KOTA MADIUN- Bagi anda yang hendak parkir, pastikan kunci kontak sepeda motor sudah dicabut. Baru-baru ini di Kota Madiun terjadi pencurian sepeda motor akibat kunci kontak yang tidak dicabut. Jajaran Polsek Taman Polres Madiun Kota berhasil menangkap pelaku pencurian dengan berbekal rekaman kamera CCTV.

Aksi kriminal yang dilakukan Riza Kristanto warga Jiwan Kabupaten Madiun harus berakhir ditangan Polsek Taman. Pemuda 26 tahun ini ditangkap lantaran nekad mencuri sepeda motor di area parkir sebuah warnet yang berada di Kelurahan Kejuron Kecamatan Taman Kota Madiun. Penangkapan tersangka atas bukti rekaman kamera CCTV yang berada di warnet tersebut.

Kapolsek Taman, Kompol Agus Suharyono menjelaskan aksi tersangka dilakukan saat melihat ada sepeda motor pengunjung warnet yang tidak dicabut kunci kontaknya. Sejurus kemudian tersangka langsung membawa kabur motor korban.

Dari hasil pemeriksaan tersangka telah mengadaikan sepeda motor tersebut kepada seseorang warga Desa Gorang Gareng, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan dengan harga 2 juta rupiah.

Tersangka bakal mendekam dibalik jeruji besi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan diancam hukuman tujuh tahun penjara.

Komentar
READ  Banjir Rendam Puluhan Rumah, Warga Diungsikan

Baca Juga

Leave a Comment