Puluhan Modin Luruk Kemenag kab. Nganjuk

KAB. NGANJUK – Puluhan mudin dinganjuk meluruk kantor Kemenag Kabupaten Nganjuk, massa menuntut agar kemenag memberikan surat berkas pengembalian dari Kemenag Kanwil ke Modin yang telah mengikuti tes dan belum diangkat jadi ASN.

Sekitar 30 lebih Modin dinganjuk, tadi pagi meluruk Kantor Kemenag Nganjuk. Massa meminta kepada kepala Kemenag Nganjuk untuk memberikan berkas pengembalian dari Kemenag Kanwil Surabaya kepada masing masing modin yang bertatus kategori dua itu.

Massa berkeyakinan tidak juga diangatnya menjadi ASN karena mereka tidak mengetahui kekurangan syarat pasca dinyatakan lulus ujian pns pada tahun 2013 lalu, sebab berkas itu belum juga di berikan kepada masing masing K2 sehngga tidak mengetahui kekeurangannya dalam pemberkasan itu.

Menurut Juremi dengan diberikannya berkas pengembalian itu, pihak K2 akan segera tahu dan melengkapinya, demi pengangkatannya sebagai asn dilingkungan Kemenag.

Menurut Imam Mujaib Kasi Pendidikan dan Diniyah Kemenag Nganjuk, semula berkas itu merupakan rahasia negara, dan hanya untuk instansi saja. Namun setelah berkoordinasi dengan Kepala Kemenag dan akhirnya bersedia memberikan berkas itu kepada massa.

Seperti diberitakan sebelumnya sebanyak 127 tenaga Honorer Modin dinganjuk melakukan aksi Demo didepan Kantor Kemenag Nganjuk pada minggu lalu. Mereka meminta agar kepala kantor kemenag nganjuk segera membuat surat pertanggungjawaban mutlak untuk mengangkat mereka menjadi PNS karena sudah dinyatakan lulus ujian CPNS.

Komentar
READ  Laka Beruntun Mobil Polisi Vs Mobil Plat Merah

Baca Juga

Leave a Comment