23 Desa Gelar Pilkades Serentak, Sumantri Klaim Cukup Aman

MAGETAN- Sebanyak 23 desa di Kabupaten Magetan, menggelar pemilihan kepala desa serentak pada hari ini Kamis 9 November. Bupati Magetan, Sumantri bersama jajaran forkopimda melakukan sidak di beberapa lokasi pelaksanaan Pilkades.

Ringin Agung Kecamatan Magetan merupakan salah desa yang menggelar pemilihan kepala desa serentak. Nampak ribuan warga desa setempat antre untuk memberikan hak pilihnya di bilik suara yang ada di ruang pertemuan kantor desa tersebut.

Bupati Magetan, Sumantri bersama jajaran forkopimda yang melakukan peninjauaan di lokasi mereka melihat langsung antrean warga hingga suasana pemilihan. Bupati Sumantri menjelaskan peninjauan hanya dilakukan di 7 desa dari 23 desa yang menggelar pilkades serentak.

Dari laporan yang diterima, bupati mengklaim semua proses pemilihan berjalan sesuai rencana. Tidak ada gesekan antara pendukung calon. Orang nomer satu di Pemkab Magetan ini juga meminta agar calon yang menang tidak sombong dan yang kalah tetap mendukung kades terpilih.

Data dari Dinas pemberdayaan masyarakat dan desa Kabupaten Magetan tahun ini ada 23 desa yang tersebar di 12 kecamatan melaksanakan pilkades serentak. Sistem pengamanan pilkades memang diserahkan ke masing-masing polsek yang berwenangan bersama TNI, Satpol PP dan Linmas.

 

Komentar
READ  Terpidana Korupsi Abdul Azis Bayar Denda 200 Juta

Baca Juga

Leave a Comment