Kena Razia, Pelajar SMP “Peluk” Sepeda Motornya

KOTA MADIUN – Ada-ada saja tingkah pengendara yang kena Razia Operasi Zebra Semeru 2017 di kota Madiun. Kena razia, seorang pelajar sekolah menengah pertama di kota Madiun memeluk sepeda motor yang dikendarainya.

Inilah video tingkah pelajar sekolah menengah pertama di kota Madiun yang terjaring razia operasi Zebra Semeru 2017 yang diunggah oleh Sat Lantas Polres Madiun Kota. Pelajar ini ketakutan dan memeluk sepeda motor saat hendak dibawa oleh petugas. Pasalnya, pelajar ini tidak memilik Surat Izin Mengemudi (SIM) serta tidak membawa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Video ini langsung menjadi viral dengan dilihat lebih dari 5000 kali melalu akun Media Sosial Satlantas Madiun Kota. Kasat Lantas Polres Madiun Kota Madiun, AKP Purwanto Sigit Raharjo mengatakan razia ini untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, utamanya yang melibatkan pelajar. Razia dilakukan dititik-titik rawan laka seperti jalan raya Solo Jiwan.

Dalam Operasi Zebra ini petugas juga menghadirkan salah satu korban kecelakaan lalu lintas, yang harus kehilangan kaki kirinya akibat kebut kebutan di jalan raya. Hal ini untuk memberikan pembelajaran secara langsung kepada pengendara lain untuk lebih berhati-hati dalam berkendara.

Operasi Zebra ini akan terus di gelar dari tanggal hingga 14 November 2017. Sat Lantas Polres Madiun Kota menghimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Komentar
READ  TSK Bambang Brasianto Mangkir Dari Panggilan Penyidik Kejari

Baca Juga

Leave a Comment