Kera Liar Serang Tanaman Warga Desa Broto

KAB. PONOROGO – Serangan ratusan kera, membuat warga desa Broto, Ponorogo resah, terlebih pada saat musim tanam. Meski berbagai cara sudah dilakukan, namun belum bisa mengatasi serangan kera tersebut yang sudah berlangsung sejak lama.

Inilah sebagian tanaman jagung yang ada di desa Broto, kecamatan Slahung, Ponorogo. Tanaman jagung yang baru tumbuh tersebut, kemarin dirusak dan diserang, ratusan kera dari hutan desa setempat. Kejadian ini terjadi sudah sejak lama, membuat warga resah. Bahkan sebagian warga akhirnya, tidak lagi menanam, karena kwatir jika nantinya tanaman nya diserang dan dirusak kembali.

Kera-kera tersebut, merusak tanaman warga dengan memakan buah yang baru tumbuh. Hampir semua jenis tanaman, tidak luput dari serangan kera, yang biasa turun gunung, pada saat para warga tidak berada di sawah atau ladang nya.

Berbagai cara sudah dilakukan oleh warga, untuk menghalau dan menyelamtkan tanaman, dari serangan kera. Bahkan sebagian warga juga akhirnya menangkap beberapa kera, yang tertinggal dari gerombolan nya.

Warga desa Broto, akhirnya hanya bisa pasrah akan serang kera-kera tersebut. Sebagian besar warga desa Broto juga, mempercayai pantangan, untuk tidak membunuh kera tersebut, meski mereka merusak tanaman milik warga.

Warga berharap pemerintah, turun tangan, memberikan jalan keluar, dari serangan kera ini. Dimana sebagian besar warga desa Broto hidup, dari bercocok tanam.

 

Komentar
READ  Jukir Tewas Misterius di Teras Rumah Warga

Baca Juga

Leave a Comment