Rubik, Permainan Otak Yang Menantang

KOTA MADIUN – Rubik merupakan salah satu permainan asah otak berbentuk kubus yang terdiri dari beberapa kotak dengan ukuran yang bervariasi. Bertemakan Jawa Timur Open 2017 Kejuaraan Rubic dilaksanakan selama 2 hari yang di pusatkan di salah satu mall di Kota Madiun. Seperti apa keseruannya, berikut liputan kami selengkapnya

Rubik merupakan salah satu permainan asah otak berbentuk kubus yang terdiri dari beberapa kotak dengan ukuran yang bervariasi. Tujuan dari permainan ini adalah untuk menyusun semua warna tersebut sehingga masing – masing bagian kotak tersebut tersusun dengan deret warna yang sama.

Bertemakan Jawa Timur Open 2017 kejuaraan Rubic dilaksanakan selama 2 hari yang di pusatkan di salah satu mall di kota Madiun. Kejuaraan yang di selenggarakan setiap 1 tahun sekali ini di ikuti oleh puluhan peserta dari berbagai wilayah di Jawa Timur. Kejuaraan Rubic dengan Organizer Jawa Timur Speed Cubing Assosiation merupakan tahun ke 4 setelah sebelumnya dilaksanakan di kota Malang, Blitar, hingga akhirnya di kota Madiun.

Dalam kejuaraan rubic ini para peserta memperebutkan 17 kategori baik 3×3, 2×2, 4×4, 5×5, 6×6, 7×7 menyeleseikan rubic dengan satu tangan, tutup mata, menyeleseikan rubic 3×3 menggunakan kaki, Piraminx hingga kategori lainnya.

Dengan penuh konsentrasi, para peserta nampak cepat menyeleseikan rubic yang sebelumnya telah atur algoritma acakan pada rubik itu sendiri.

Lomba Official yang di naungi World Cube Assosiation sudah dilaksanakan sebanyak 3 kali di Madiun, hasil dari setiap lomba langsung di rangking dengan Skala Internasional.

Permainan rubic seperti ini tanpa kita sadari memilik banyak sekali manfaat yakni melatih kecerdasan emosional, melatih kesabaran, melatih keterampilan koordinasi, melatih otak kanan, hingga melatih untuk berhati-hati dalam mengambil tindakan atau keputusan.

READ  Masih Sehat, Bayi Laki-Laki Ditemukan Dalam Kardus

Komentar

Baca Juga

Leave a Comment