Wow ! Realisasi Investasi Ke Kab Madiun Tembus 2,4 T

KAB MADIUN- Kurang dari setahun, realisasi investasi yang masuk ke Kabupaten Madiun tembus 2,4 Trilyun. Jumlah tersebut, naik signifikan dibanding tahun lalu yang hanya 68 Milyar.

Dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu Kabupaten Madiun kian gagah menapakkan langkahnya sebagai salah satu organisasi perangkat daerah bergengsi. Belum genap satu tahun, OPD ini mampu menarik investor masuk ke wilayah Kabupaten Madiun.

Kepala bidang penanaman modal Kabupaten Madiun, Agung Budiarto menyatakan setelah KPPT berubah menjadi Dinas pihaknya fokus menarik investor dan pemodal besar masuk ke wilayah kabupaten madiun. Dengan berbagai terobosan dan promosi capaian investasi bisa naik cukup signifikan.

Total investasi sebesar  2,4 trilyun itu berasal dari investasi yang dilakukan oleh PT Ngawi Kertosono Jaya dengan total investasi sebesar 2,1 trilyun. Disusul investasi PT Samiplas sebesar  43 Milyar, PT. Inka Multi Solusion (IMS) 40 Milyar, PT. Global Wai 30 Milyar, dan investor dari sejumlah pengusaha besar lainya.

Selain mendongkrak investor besar  juga mendorong UMKM tumbuh subur. Saat ini pihaknya telah menyusun standart operasional dan sistem online pelayanan perijinan. Khusus untuk UMKM bakal menjadi prioritas utama agar dipercepat dan dipermudah.

 

Komentar
READ  BAWASLU Panggil Lurah Nambangan Lor Soal Baliho Bersih Desa Bergambar Caleg

Baca Juga

Leave a Comment