Pasca Melahirkan, Ibu Bayi Alami Keterbelakangan Mental

KAB MADIUN- Rumah Sakit Umum Daerah Caruban langsung menangani seorang wanita yang melahirkan bayi di pinggir jalan Desa Pule Kecamatan Sawahan. Untuk beberapa hari kedepan mereka akan mejalani perawatan secara intensif di rumah sakit tersebut. Diduga sang ibu bayi mengalami keterbelakangan mental.

Kondisi bayi mungil saat menjalani perawatan secara intensif di ruang bersalin RSUD Caruban, dengan raut wajah memerah dan menangis saat digendong oleh salah satu perawat. Bayi berjenis kelamin perempuan ini lahir secara normal dengan berat badan 2,4 kilogram  panjang  44 centimeter layaknya bayi usai masa persalinan biasanya.

Sementara itu kondisi ibu bayi yang sempat depresi saat ini juga masih menjalani masa perawatan oleh pihak medis. Bahkan pihak medis pun sempat mengalami kesulitan saat hendak mengajak komunikasi sang ibu bayi karena sudah mengalami retardasi mental atau keterbelakangan mental dengan tingkat kecerdasan yang di bawah rata-rata.

Kepala ruang bersalin RSUD Caruban Dwi Umiyati menjelaskan kondisi bayi masih batas normal. Dilihat dari tanda tanda pasca kelahiran mulai dari warna kulit, berat dan panjang badan terbilang normal. Meski demikian pihak medis  akan memperlakukan sang ibu maupun bayi layaknya pasien seperti biasanya.

Sebagai tindak lanjut atas peristiwa ini manajemen  rumah sakit umum daerah Caruban tetap akan berkomitmen akan melakukan perawatan hingga kesehatan bayi dan ibunya pulih sembuh.  Setelah itu  akan berkoordinasi dengan dinas sosial terkait penanganan dan perawatan selanjutnya terhadap  ibu bayi maupun sang bayi.

Komentar
READ  Sengketa Finis, Lahan Tol Desa Bandungan Siap Dieksekusi

Baca Juga

Leave a Comment