Lahirkan Bayi Di Jalan, Adakah Yang Kenal Ibu Ini

KAB MADIUN- Seorang ibu yang belum jelas identitasnya dan melahirkan di pinggir jalan desa Pule Kecamatan Sawahan Kabupaten Madiun, hingga kini kondisinya masih depresi. Ibu tersebut melahirkan seorang diri di pinggir jalan tanpa bantuan bidan maupun petugas medis Jumat ( 10/11) sekitar pukul 9 pagi.

Kepala desa Pule, Anton Setyoko, menegaskan bahwa ibu tersebut bukan warga desa Pule. Pihaknya mengatakan ada warga yang melihat ibu tersebut sudah mondar mandir di sekitar lokasi sejak kemarin sore.  Keesokan harinya, ada warga mengetahui bahwa ibu tersebut akan melahirkan di bawah gapura desa Pule.

Pihak desa pun akhirnya memanggil bidan untuk menuju ke tempat kejadian. Namun begitu tiba, sang ibu sudah melahirkan. Ibu dan bayu mungil yang diketahui berjenis kelamin perempuan  berat 2,4 kg dan panjang 44 cm tersebut akhirnya langsung dibawa ke puskesmas Sawahan untuk mendapatkan pertolongan medis. Pihak desa juga melaporkan kejadian ini kepada kepolisian.

Rencananya, ibu dan bayi ini akan dibawa ke RSUD Caruban untuk mendapatkan perawatan medis. Sementara hingga kini, belum ada pihak keluarga yang datang. Warga desa setempat pun tidak ada yang mengenali ibu malang ini.

Komentar
READ  Kasun Dituntut Mundur, Warga Luruk Kecamatan

Baca Juga

Leave a Comment