Terjaring Razia, Siswi SMK Menangis Ketakutan

PACITAN- Terjaring operasi zebra semeru seorang pelajar sekolah setingkat SMK di Kabupaten Pacitan mendadak menangis. Remaja ayu itu menangis karena tidak memiliki surat izin mengemudi serta tidak membawa kelengkapan surat kendaraan bermotor.

Erna oktafia salah satu pelajar SMK yang terjaring razia zebra semeru 2017 yang digelar Satlantas Polres Pacitan. Mengaku baru kali ini terkena sanksi tilang remaja cantik ini pun menangis sejadinya  karena takut sebab tidak membawa surat kendaraan bermotor serta belum memiliki  surat izin mengemudi.

Memasuki hari ke 8 penyelenggaraan operasi zebra semeru 2017 Satlantas Polres Pacitan telah melayangkan 701 surat tindakan kepada para pelanggar lalulintas. 80 persen pelanggar lalu lintas belum memiliki  surat izin mengemudi atau SIM. Sementara 20 persen tidak melengkapi surat tanda kendaraan bermotor serta fisik kendaraan di bawah standart.

Kanit laka lantas Polres Pacitan mengatakan penyebab tingginya angka kecelakaan  salah satunya di picu oleh rendahnya tingkat kedisiplinan para pengendara dalam mematuhi aturan lalu lintas. Operasi zebra semeru di gelar selama 14 hari. Dalam operasi kali ini petugas akan menindak tegas para pelanggar lalu lintas yang menyalahi aturan.

Komentar
READ  Kekeringan, Warga Antri Cari Air Bersih Disumber Mata Air

Baca Juga

Leave a Comment