Tragis ! Bayi Mungil Ini Dilahirkan Di Pinggir Jalan

Kab Madiun- Warga Desa Pule Kecamatan Sawahan Kabupaten Madiun digegerkan peristiwa memilukan. Seorang bayi mungil dilahirkan dari seorang ibu yang tidak jelas identitasnya ( maaf gelandangan ). Beruntung pihak medis dan polsek setempat bertindak cepat hingga nyawa sang bayi bisa selamat.

Kondisi bayi mungil yang berhasil diselamatkan ini cukup sehat. Bidan desa dari puskesmas setempat, Endah yang menangani persalinan. Setelah dilakukan proses persalinan, diketahui bayi perempuan ini memiliki berat badan 2,4 kg dengan panjang  44 cm.

Menurut keterangan sejumlah saksi mata, ibu kandung si bayi ditemukan tergeletak di pinggir jalan. Warga yang mengetahui ibu kandung tanpa identitas ini segera melaporkan ke polsek dan puskesmas. Berkat kecepatan petugas dan bidan desa bayi mungil tak berdosa ini bisa terselamatkan.

Saat ditemukan warga, kondisi ibu maupun sang bayi cukup kotor. Ini karena kondisi saat dilahirkan berada di pinggir jalanan. Kemudian oleh warga segera dilarikan ke puskesmas Sawahan untuk dimandikan dan dilakukan perawatan sementara.

Kabarnya untuk menjalani perawatan lebih lanjut , baik ibu dan sang jabang bayi akan dirawat di RSUD Caruban Kabupetan Madiun. Kondisi ibu kandung saat ini masih terlihat sangat depresi usai melahirkan bayinya di pinggir jalan.

 

Komentar
READ  Ribuan Loyalis Armaya Tunggu Komando

Baca Juga

Leave a Comment