Aksi Pembebasan Sandera Oleh Yonko 463 Paskhas

MAGETAN- Aksi baku tembak terjadi antara pasukan Batalyon Komando 463 Paskhas di lokasi penyanderaan seorang pilot penerbang. Pasukan batalyon komando 463 paskhas menyerbu daerah musuh guna menyelamatkan seorang pilot yang menjadi sandera. Deru tembakan terdengar hingga pasukan batalyon komando 463 paskhas berhasil menyelamatkan sandera.

Prajurit batalyon komando (Yonko) 463 Pasukan Khas (Paskhas) langsung menyerbu lokasi musuh yang menyandera seorang pilot penerbang. Dengan sigap, prajurit TNI AU ini merangsek masuk ke area musuh. Baku tembak pun tidak terelakkan.

Dengan kesigapan prajurit TNI AU ini sandera berhasil dibebaskan. Latihan ini bagian dari simulasi pembebasan sandera yang dilakukan secara rutin oleh prajurit Yonko 463 Paskhas. Latihan ini untuk menguji kemampuan prajurit TNI AU dalam segala medan, baik udara, darat serta laut.

Latihan rutin ini dilakukan untuk terus mengasah kemampuan prajurit apabila sewaktu waktu dibutuhkan. Pasukan ini dinamakan Sar Tempur karena menyelamatkan seseorang yang sedang dalam kondisi bahaya di medan perang. Jumlah personel yang disiapkan dalam operasi sar tempur ini 16 orang dengan rincian 10 petugas keamanan dan enam orang sebagai tim penyelamat.

Komentar
READ  235 Penderita Disabiliats Mental Masuk DPT

Baca Juga

Leave a Comment