Terbongkar ! Proyek Gedung Baru DPRD Belum Ada IMB Sejak 2015

KOTA MADIUN- Sekretaris daerah Kota Madiun, Maidi, mengakui jika proyek pembangunan gedung baru DPRD di Jalan Taman Praja belum mengantongi IMB. Maidi berdalih jika saat ini proses izin mendirikan bangunan (IMB) masih dilakukan pengurusan.

Di saat Pemkot Madiun terus mendesak masyarakat yang hendak membuat bangunan harus melakukan kepengurusan izin mendirikan bangunan (IMB) terlebih dulu, namun peristiwa memalukan terungkap. Mega proyek gedung baru DPRD Kota Madiun yang ada di taman praja Kecamatan Taman belum mengantongi perizinan IMB meski telah dibangun sejak tahun 2015 lalu.

Maidi, Sekda Kota Madiun menjelaskan, belum adanya IMB pada proyek gedung baru DPRD tersebut karena terkendala dalam pengukuran tanah bengkok yang merupakan milik Pemda untuk dilakukan pembangunan. Selain itu, dilokasi tersebut dinilai ada dua lahan bengkok yang satu digunakan untuk proyek gedung DPRD dan lainnya merupakan lahan Kecamatan Taman.

Menurut Maidi, dalam pembangunan gedung dewan untuk sisi sebelah selatan juga memakan sebagian lahan milik kecamatan. Ia juga memastikan hal ini tidak akan mengganggu untuk proses kelanjutan pembangunan gedung DPRD pada tahun 2018 mendatang.

Di ketahui dalam proyek gedung baru DPRD menelan anggaran sebesar  29,3 Miliar itu terus menuai permasalahan, dari tidak selesainya pengerjaan hingga kasus korupsi belakangan ini  terungkap sejak tahun 2015 ternyata belum mengantongi IMB.

Komentar
READ  Tersapu Angin Kencang, Warga Bersihkan Puing Bangunan

Baca Juga

Leave a Comment