Antisipasi Banjir, Tumpukan Sampah Di Dam Sono Dibersihkan

KOTA MADIUN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Madiun mulai melakukan antisipasi banjir di Kota Madiun. Salah satunya dengan membersihkan sampah yang menumpuk di DAM sungai Sono. Petugas cukup kesulitan karena banyaknya sampah yang menyumbat pintu air.

Tumpukan sampah memenuhi dam sungai Sono yang berada di kelurahan kelun kecamatan Kartoharjo. Bahkan, tumpukan sampah dan batang bambu yang terbawa arus air menumpuk di pintu air. Petugas dari BPBD kota Madiun serta Koramil Kartoharjo berupaya membersihkan tumpukan sampah ini.

Antok Subekti , Kasi Kedaruratan dan Logistik Bpbd Kota Madiun menjelaskan kegiatan ini sebagai upaya mencegah terjadinya bencana banjir di wilayah kota madiun. Sepanjang aliran sungai Sono ini melintasi wilayah kelurahan Rejomulyo, Tawangrejo , Kelun , Dan Pilang Bango menjadi daerah langganan banjir. Volume sampah di DAM Sono ini diperkirakan mencapai 60 kubik lebih yang membuat petugas kesulitan melakukan pembersihan.

Tumpukan sampah ditargetkan rampung dalam minggu ini. Terlebih, intensitas hujan di wilayah kota Madiun semakin meningkat. Diharapkan peran serta masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah di sungai.

Komentar
READ  Krisis PNS, Usulkan Rekrut 3.073 CPNS

Baca Juga

Leave a Comment