Enam Diantara 16 Tersangka Korupsi KUPS Berstatus PNS

PACITAN- Enam orang dari enam belas tersangka kasus korupsi kredit usaha peternakan sapi ( KUPS) diketahui berstatus aparatur sipil negara. Lima diantaranya merupakan pegawai di lingkup pemerintah Kabupaten Pacitan, sementara sisanya adalah pejabat UPT cabang dinas pendidikan Provinsi Jawa Timur di Pacitan.

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber lima orang oknum ASN di lingkup pemerintah kabupaten pacitan ditetapkan tersangka korupsi program KUPS. 4 diantaranya bertugas pada satuan pendidikan. Kemudian satu orang tersangka lain berinisial KD merupakan pejabat UPT cabang dinas pendidikan provinsi jawa timur di pacitan.

Enam oknum ASN ini sebelumnya sempat menjalani pemeriksaan maraton di kantor Kejaksaan Pacitan. Hingga kini belum ada konfirmasi resmi dari pemerintah kabupaten pacitan terkait nama-nama pegawai yang terjerat korupsi KUPS. Pemberian sanksi baru akan diterapkan setelah memperoleh kekuatan hukum tetap.

Selain enam orang berstatus PNS, kejaksaan tinggi Jawa Timur telah menahan sepuluh orang warga Pacitan atas kasus serupa. Seluruh tersangka dititipkan ke rumah tahan medaeng Surabaya.

 

 

 

 

 

Komentar
READ  Ifan Seventeen : Allah Yang Mempertemukan Dan Memisahkannya

Baca Juga

Leave a Comment