Hmmmm.. Nikmatnya Buah Durian Manis Pahit

KAB. NGANJUK – Musim buah durian kini telah tiba, bagi anda penggila raja buah ini, anda bisa singgah di kampung durian dinganjuk, berbagai jenis durian dengan sensasi rasa yang berbeda akan anda dapatkan. Untuk rasa manis pahit merupakan rasa yang paling banyak diminati pembeli , dengan harga yang relatif murah.

Bagi anda pencinta buah durian, anda bisa menuju desa Blongko kecamatan Ngetos kabupaten Nganjuk, di desa ini anda akan banyak menjumpai rumah rumah yang menyediakan buah durian untuk dijual. Jumlahnya hingga ratusan biji buah dengan berbagai ukuran dan rasa yang berbeda beda.

Salahsatunya di rumah milik Sumanto, tiap musim buah durian , ia selalu mengambil kesempatan untuk menjual buah durian. Untuk durian dengan ukuran besar atau montong ia jual dengan harga 50 ribu hingga 70 ribu rupaih saja. Sementara untuk ukuran sedang dijual dengan harga 25 ribu hingga 30 ribu rupiah ber buah.

Dalam sehari, ia membeli dari pemilik pohon durian sebanyak 200 biji buah durian, dengan modal 4 juta, bisa meraup keuntungan sebesar 500 ribu hingga 1 juta rupiah.

Sementara untuk rasa yang paling banyak di sukai pembeli adalah rasa manis campur pahit, yang juga menjadi ciri has dari durian asli desa tersebut.


Kwalitas durian yang bagus dengan harga yang murah tentunya menjadi jujugan para pencinta raja buah itu, salah satunya aris, warga asal Nganjuk ini, selalu menuju desa Blongko untuk membeli buah kesukaannya. Disamping dari warga lokal Nganjuk, pembeli juga berasal dari luar kota, seperti Kediri, Madiun dan Surabaya.

Komentar
READ  Kreatif..! Pelepah Pohon Pisang diubah Menjadi Kerajinan

Baca Juga

Leave a Comment