Konser Via Vallen Diobok Obok Komplotan Copet Surabaya

KOTA MADIUN – Sat Reskrim Polres Madiun Kota membekuk komplotan copet yang beraksi saat konser dangdut di alun-alun kota Madiun. Sebanyak 5 pelaku berhasil diringkus, sedangkan 1 orang masih dalam pencarian. Petugas mengamankan sekitar 23 handphone sebagai barang bukti hasil kejahatan.

Panggung prajurit dalam rangka HUT Brimob Polda Jawa Timur di Alun-Alun Kota Madiun yang mendatangkan Via Vallen ternyata disusupi komplotan copet. Sebanyak 5 orang diamankan diantaranya Satria Mukti (32), Muhammad Zalias (36), Martinus Valentino (28), Muhammad Irfan (34) serta Muhammad Gufron (21) yang kesemuanya merupakan warga Surabaya. Sementara itu, Junaidi, satu pelaku lain masih dalam pencarian petugas.

Kasat Reskrim Polres Madiun Kota , AKP Logos Bintoro mengatakan para pelaku ini memiliki peran masing-masing. Satria mukti bertindak sebagai mengambil barang curian, Muhammad Zalias sebagai pembawa hasil curian, Martinus Valentino, Muhammad Irfan serta Muhammad Gufron bertindak sebagai pengecoh korban dengan cara mendorong. Dari tangan pelaku, petugas mengamankan sekitar 23 buah handphone.

Sementara itu, sejumlah korban yang kehilangan handphone mendatangi Sat Reskrim Polres Madiun Kota. Mereka diminta untuk membawa Dusbook untuk bisa mengambil hp. Jumlah kerugian total dalam kejadian ini sekitar 25 juta rupiah.

Kepada pelaku, petugas menjeratnya dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Sementara itu, 1 pelaku yang masih kabur masuk dalam daftar pencarian orang (dpo),

Komentar
READ  Prostitusi Online, Mucikari Pasang Tarif Rp 1 Juta Per Jam

Baca Juga

Leave a Comment