Lantik Panwascam, Panwaslu Rogoh Kocek Sendiri

KOTA MADIUN – Panwaslu Kota Madiun melantik 9 orang sebagai panitia pengawas pemilihan kecamatan (Panwascam). Dalam pelantikan ini komisioner panwaslu harus merogoh kocek sendiri karena nota perjanjian hibah daerah (NPHD ) panwaslu hingga pelantikan belum ditandatangani.

Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Panwaslu Kota Madiun dengan Pemerintah Kota Madiun hingga kini belum ditandatangani. Hal ini berdampak pada penganggaran tahapan kegiatan di Panwaslu kota madiun. Termasuk penganggaran dalam pelantikan 9 orang yang diambil sumpah sebagai panitia pengawas pemilihan kecamatan (panwascam).

Ketua Panwaslu Kota Madiun, Kokok Heru Purwoko mengatakan pihaknya tidak memungkiri harus merogoh kantong sendiri dalam menjalankan tahapan kegiatan panwaslu. Pihaknya menyakini NPHD akan segera ditandatangani dalam waktu dekat ini. Namun, dirinya belum mengetahui kapan anggaran panwaslu bisa dicairkan.

Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto mengatakan penandatangan NPHD Panwaslu kota madiun harus dilalui sesuai prosedur. Pihaknya menekankan jika akan segera tuntas pekan ini agar tidak mengganggu kinerja Panwaslu ke depan.

Sementara itu, Panwaslu Kota Madiun telah resmi melantik 9 orang panwascam dalam menghadapi pemilihan umum mendatang. 9 orang tersebut akan menempati 3 kecamatan di Kota Madiun masing-masing 3 orang.

Komentar
READ  Petugas Lapas Kelas 1 Gagalkan Penyelundupan Sabu-Sabu

Baca Juga

Leave a Comment