Peragaan Tugas Pokok Unit Sat Brimob

KOTA MADIUN – Sebagai Satuan Elit Kepolisian Republik Indonesia, Sat Brimob memiliki berbagai keahlian. Mulai dari penanganan unjuk rasa hingga penjinak bom. Bahkan kini Sat Brimob Polda Jawa Timur telah dilengkapi unit khusus Kimia Biologi Dan Radioaktif (KBR).

Dalam upacara HUT ke 72 Sat Brimob, ditampilkan peragaan parade tugas pokok peranan dan fungsi Brimob Polda Jawa Timur dalam menjaga satua kewilayahan. Diantarnya peragaan unit kompi Penanggulangan Huru Hara (PHH) yang bertugas menghalau aksi unjuk rasa yang mengarah ke tindakan anarkis. Dalam mengatasi unjuk rasa anarkis, Sat Brimob Polda Jawa Timur juga dilengkapi dengan mobil D Max yang dilengkapi alat Khusus High Speaker.

Kemampuan lain yang dimiliki Sat Brimob yakni unit Anti Gerilya Brimob yang merupakan satuan tempur untuk menumpas gerakan Sparatis. Unit Jibom yang bertugas dalam penanggulangan ancaman dengan dilengkapi alat canggih yakni mobil eod taktika yang dilengkapialat pengendali robot hobo untuk pendeteksi bom. Satuan lain yang terbaru yakni unit khusus Kimia Biologi dan Radioaktif (KBR).

Tidak hanya bertempur dalam hutan, Sat Brimob Polda Jawa Timur juga memiliki unit Wanterror yang bertugas penanggulangan teror serta pembebasan sandera. Kemampuan lain yakni pasukan Sniper yang memiliki tugas serta keahlian khusus.

Komentar
READ  Gedung Auditorium RRI Nyaris Terbakar

Baca Juga

Leave a Comment