Wow, Uang Koin Satu Bak Air Untuk Beli Motor Ninja

MAGETAN – Pasangan suami istri asal Magetan, tiba-tiba menjadi viral di sejumlah media sosial atau surat kabar. Itu setelah mereka membeli sepeda motor ninja 250 cc menggunakan uang receh atau koin. Ternyata, uang koin itu didapat dari usahanya penggilingan daging bakso.

Aktivitas Eko Margono, pria asal Desa Tamanarum Kecamatan Parang Kabupaten Magetan setiap hari, sejak pukul 3 dini hari pria 40 tahun ini sudah memulai aktivitasnya menggiling daging bakso.

Usahanya sudah dijalani selama kurang lebih 5 tahun dengan beberapa karyawan-karyawati yang membantunya. Pelanggannya kebanyakan berasal dari penjual bakso atau pentol yang  dari Kecamatan Parang atau Poncol Magetan.

Dari usaha penggilingan daging dan penjualan aneka bumbu bakso inilah ia bersama sang istri Ernawati mengumpulkan uang koin yang berasal dari pelanggannya. Dalam sehari omzet usahanya bisa mencapai 3 juta rupiah. Dari total omzet yang ia dapat sebagian merupakan uang koin. Maklum pelanggannya merupakan penjual pentol yang biasa keliling dari sekolah ke sekolah.

Untuk uang koin biasanya mereka pisahkan dan disimpan di bak air yang ada di rumahnya Desa Kediren Kecamatan Lembeyan Magetan. Saat terkumpul banyak atau satu bak penuh biasanya mereka baru menghitungnya. Seperti uang koin sebelumnya yang terkumpul hingga 42 juta rupiah dan diperuntukkan untuk membeli motor ninja 250 cc seharga 64 juta rupiah.

Pasangan suami istri ini tidak menyangka kalau aksinya membeli motor kawasaki ninja menggunakan uang koin menjadi viral dan menyita perhatian publik. Pasca mengabiskan koin sebelumnya pasutri ini masih terus menyimpan uang koin. Namun belum mempunyai rencana untuk dibelikan apa.

 

Komentar
READ  Tinggalkan Kantor, Ratusan ASN Antri Tukar Uang Baru

Baca Juga

Leave a Comment