Tanggul Jembatan Penghubung Dua Desa Ambles

KAB MADIUN- Sebuah tanggul jembatan penghubung antar desa di kabupaten madiun ambles  pasca hujan lebat yang mengguyur wilayah sekitar selama berjam jam. Kini jembatan tersebut ditutup sementara karena dikawatirkan jika tetap dilewati oleh warga akan memperparah kondisi jembatan.

Hujan lebat yang mengguyur desa doho kecamatan dolopo kabupaten madiun sore kemaren mengakibatkan sebuah tanggul jembatan penguhubung dua desa ambrol. Akibatnya akses dari desa doho menuju desa ngrawan maupun sebaliknya terpaksa ditutup sementara dengan alat seadanya.

Sejumlah warga dan dibantu aparat TNI berupaya membersihkan puing puing tanggul yang ambrol. Warga yang hendak melintas di dua desa tersebut diharuskan  melintasi jalur lain mereka harus berputar balik sejauh 2 kilometer.

Jembatan desa doho ini merupakan akses vital yang sering digunakan oleh warga terlebih tak jauh dari jembatan yang panjangnya sekitar sekitar 50 meter terdapat sekolah dasar dan madrasah tsanawiyah. Babinsa desa doho serda kemis riyanto mengatakan akan berkoordinasi dengan pihak desa dinas pekerjaan umum dan BPBD setempat untuk penutupan akses jalan

Menurut warga sekitar sebelum tanggul pengubung desa doho dengan desa ngrawan itu sudah mengalami keretakan sejak 2 tahun lalu. Hujan lebat yang mengguyur wilayah kabupaten madiun akhir akhir ini memang terbilang cukup lebat dan lama / berbagai kejadian bencana pun di kawatirkan terjadi.

 

 

Komentar
READ  Petugas Amankan Pesilat Membawa Arjo

Baca Juga

Leave a Comment