Jalan Rusak, Area Makam Dilalui Hilir Mudik Kendaraan

KAB, MADIUN – Warga desa Luworo kecamatan Pilangkenceng, kabupaten Madiun, terpaksa menggunakan area permakaman di desa sebagai jalan umum.  Hal ini karena jalan utama di desa itu rusak parah dan sulit untuk dilalui kendaraan.

Seperti inilah kondisi jalan desa yang menghubungkan antar-dusun di desa Luworo yang rusak parah sulit untuk dilalui oleh warga. Jalan sepanjang sekitar 300 ini dipenuhi tanah uruk tidak rata dan berlumpur.

Beberapa warga yang mengendarai sepeda motor terlihat kesulitan saat mengendarai sepeda motor di jalan yang selebar 5 meter itu. Mereka harus pelan-pelan untuk melewati jalan tersebut. Bahkan tak banyak dari para pengendara memilih melintas di jalan setapak ditengah tengah permakaman yang lokasinya tak jauh dari jalan tersebut, pengendara terlihat berhati-hati saat melewati nisan-nisan yang ada di sisi kanan dan kiri.

Jalan di desa Luworo penghubung antar dusun ini sebelumnya, merupakan jalan makadam yang baru saja dikerjakan dan rampung pada bulan Mei lalu. Sementara itu pelaksana proyek PT. Jaya Indah yang membangun jalan tersebut, mengaku akan bertanggung jawab akan rusaknya jalan dengan menguruk dan memadatkan jalan dengan pasir batu.

Kerusakan jalan desa Luworo ini sudah berlangsung sejak dua bulan terakhir. Warga berharap kerusakan jalan desa ini tidak semakin parah karena cuaca hujan sudah sering mengguyur wilayah desa setempat. Warga juga meminta kepada pelaksana proyek agar segera merampungkan perbaikan jalan dan tidak menghambat akses jalan warga.

Komentar
READ  Melintas Di Tol, Sopir Truk Tewas Mengambang Di Sungai

Baca Juga

Leave a Comment