Bank Indonesia : Kendalikan Inflasi Daerah untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat

JAKARTA – Dalam Pelatihan Wartawan Daerah Bank Indonesia 2017 akan dilaksanakan mulai tanggal 19 – 22 November 2017. Pelatihan ini merupakan yang kedua kalinya Bank Indonesia menyelenggarakan pelatihan wartawan daerah secara bersama-sama di Jakarta.

Pelatihan yang dilaksanakan setiap tahun ini di ikuti sekitar 600 wartawan daerah dari seluruh media cetak, online maupun elektronik yang berasal dari 34 provinsi dan menjadi stake holder dari 46 kantor perwakilan Bank Indonesia. Usai menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya, pelatihan wartawan daerah Bank Indonesia 2017 di buka langsung oleh Departemen Manajemen Strategis dan Tata kelola Dyah Nastiti yang juga merupakan Asisten Gubernur Bank Indonesia.
Dalam sambuatannya ia menjelaskan, di era saat ini kita semua tidak akan bisa lepas dari media.

Peran media massa , saat ini benar benar sudah menjadi hal yang sangat penting untuk menggali informasi dalam hal apapun. Hal tersebutlah yang di harapkan Bank Indonesia (BI) agar memberikan informasi tentang ‘Pengendalian Inflasi Daerah untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat’.
Dalam acara pelatihan tersebut, juga dihadiri beberapa narasumber yakni Yoga Affandi selaku Direktur Kebijakan Ekonomi dan Moneter BI, Iskandar Simorangkir, Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan, Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah serta Lana Soelistyoningnsih, Pengamat Ekonomi Samuel Sekuritas.

Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah dalam sambutannya memberikan penjelasan tentang penerapan protokol manajemen lonjakan harga, pemanfaatan Aplikasi SIHATI Mobile phone berbasis android dalam pengendalian harga. Program tersebut masuk dalam program “SIHATI” atau Sistem Informasi Harga Dan Produksi Komoditi.

Beberapa narasumber tersebut di moderatori oleh Primus Dorimulu, Pimpinan Redaksi Investor Daily, Suara Pembaruan dan Beritasatu.com.

Dalam pelatihan ini kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi oleh nara sumber tentang Pengendalian Inflasi Daerah untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat dan Sharing Pengendalian Inflasi oleh Kepala Daerah.

Komentar
READ  Warga Lereng Wilis Lakukan Kirab Buceng Robyong

Baca Juga

Leave a Comment