Bank Indonesia, Potensi Pariwisata dorong pertumbuhan Ekonomi

JAKARTA – Sekitar 600 wartawan daerah dari seluruh media cetak, online maupun elektronik yang berasal dari 34 provinsi dan menjadi stake holder dari 46 Kantor Perwakilan Bank Indonesia mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia selama tiga hari dari tanggal 19 – 22 November 2017.

Pelatihan ini juga dimaksudkan untuk menambah wawasan dari para wartawan tentang tugas pokok dan fungsi Bank Indonesia secara detail. Sehingga pemaham wartawan ke depan akan semakin baik yang salah satunya tentang Inflasi karena Bank Indonesia memiliki tujuan tunggal yakni mencapai dan melihat kestabilan nilai rupiah (Inflasi dan Nilai Tukar).

Tidak hanya itu saja, Menurut Mirza, sektor pariwisata akan terus berkembang mengingat prospek ekonomi makro juga kondusif dan stabil, serta didukung oleh perbaikan iklim investasi yang terus terjadi di Indonesia. Dengan begitu, hal yang seperti ini akan menjadi momentum yang tepat untuk mengundang para investor bisa berinvestasi di sektor yang mempunyai nilai tambah, termasuk sektor pariwisata yang ada di Indonesia.

Dengan berkembangnya sektor pariwisata disetiap daerah, tentu akan berimbas dengan berkurangnya ketergantungan di sektor Batu Bara hingga lainnya dalam untuk pertumbuhan Ekonomi.

Komentar
READ  Tabrak Lari, Anggota TNI Tewas Di TKP

Baca Juga

Leave a Comment