Buntut Pemutusan Sepihak, LPKSM Tuding PLN Arogan

KAB MADIUN- Aksi main hakim sendiri yang dilakukan PLN yang memutus sepihak jaringan listrik warga dinilai lembaga  perlindungan konsumen kurang manusiawi. LPK balik menuding PLN telah melanggar Undang Undang Konsumen.

Aksi PLN yang memakai petugas P2TL dinilai lembaga perlindungan konsumen swadaya masyarakat, LPKSM Pasopati telah melanggar undang undang perlindungan konsumen. Bahkan, LPKLM yang berkantor di Dolopo tersebut menilai aksi itu cenderung arogan.

Bagaimana tidak, dari sebagian besar warga yang melapor  mayoritas warga yang tidak tahu soal seluk beluk arus listrik. Namun dengan dalih pemeriksaan yang dilakukan petugas PLN atau petugas P2TL tiba tiba pelanggan divonis bersalah telah melakukan pencurian setrom atau perusakan instalasi milik PLN.

LPKSM mendesak kepada PLN agar transparan jujur dan berani terbuka soal pemeriksaan yang dilakukan petugas. Jangan asal tuduh dan denda masyarakat kecil, sehingga masyarakat yang tidak tahu menahu soal listrik kena getah dari apa yang tidak jelas. Padahal ulah curang ini bisa juga dilakukan oleh oknum PLN sendiri.

 

Komentar
READ  Cawali Nomor 2 Penuhi Panggilan Panwaslu

Baca Juga

Leave a Comment