Pelatihan Wartawan Daerah Bank Indonesia 2017

JAKARTA – BANK Indonesia kembali melaksanakan kegiatan yang di pusatkan di Ball room Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta. Dalam kegiatan ini bertajuk Pelatihan Wartawan Daerah Bank Indonesia 2017 akan dilaksanakan mulai tanggal 19 – 22 November 2017. Pelatihan ini merupakan yang kedua kalinya Bank Indonesia menyelenggarakan pelatihan wartawan daerah secara bersama-sama di Jakarta.

Pelatihan ini di ikuti sekitar 600 wartawan daerah dari seluruh media cetak, online maupun elektronik yang berasal dari 34 provinsi dan menjadi stake holder dari 46 Kantor Perwakilan Bank Indonesia.Ratusan wartawan tersebut nantinya akan di berikan materi diantaranya, Pengendalian Inflasi Daerah Untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat, yang nara sumbernya Pimpinan DKEM, Gubernur Prov Jawa Tengah, dan Kemenko Perekonomian, serta Pengamat Ekonomi.

Tidak hanya itu saja peserta pelatihan juga akan diberikan materi Perkembangan dan Kebijakan Sistem Pembayaran BI dan Gerakan Nasional Nontunai (GNNT). Perkembangan dan Kebijakan Sistim Pembayaran Bank Indonesia, Kebijakan Makroprudensisial Untuk Mendorong Pertumbuhan Perkonomian Daerah dan materi penting lainnya.

Komunikasi yang lancar, efektif, dan efesien membutuhkan peran serta dari media massa sebagai institusi yang memiliki tugas untuk menyebarkan berita dan informasi yang obyektif dan bermanfaat bagi masyarakat. Sebagai pilar demokrasi, media massa juga memiliki peran untuk mengawal kebijakan kebijakan yang di keluarkan oleh otoritas.

Bank Indonesia memandang penting untuk meningkatkan pemahaman wartawan media massa secara rutin, terutama terhadap fungsi Bank Sentral dalam kebijakan moneter, sistem pembayaran, dan stabilitas sistem keuangan. Salah satu bentuk nyata dari niat tersebut adalah penyelanggaran Pelatihan Wartawan Daerah 2017 dengan tema ‘Pengendalian Inflasi Daerah untuk Mewujudkan Kesejahteraan masyarakat’.

Untuk tahun ini sedikitnya 10 wartawan wilayah Kediri serta perwakilan dari Madiun diberangkatkan Bank Indonesia perwakilan Kediri untuk mengikuti pelatihan tersebut.

Komentar
READ  Tabrak Lari, Anggota TNI Tewas Di TKP

Baca Juga

Leave a Comment