TKW Asal Gerih Tewas Terjatuh Dari Lantai 11 Di Taiwan

NGAWI-Seorang tenaga kerja wanita asal Kabupaten Ngawi/ dinyatakan  tewas akibat terjatuh dari lantai 11 apartemen di negara Taiwan. Sedih mengetahui kabar tersebut, kedua orangtua korban mengalami trauma. Pihak keluarga tidak percaya kematian  korban akibat kecelakaan. Sebelum kejadian korban sempat menghubungi keluarganya meminta persetujuan untuk pindah karena  majikannya sering bersikap kasar.

Suasana duka menyelimuti rumah pasangan Senen dan Jami warga Desa Gerih Kecamatan Gerih Kabupaten Ngawi. Anak perempuannya, Panti (32) dinyatakan tewas akibat terjatuh dari lantai 11 apartemen tempatnya bekerja di Thaicung City, Taiwan. Kabar tersebut diterima oleh pihak keluarganya pada hari Sabtu (18/11) dari perwakilan PT. Barkahayu Safarindo,  PJTKI asal Magetan yang memberangkatkannya.

Perempuan yang baru 16 bulan  bekerja meninggalkan seorang putri bernama Hikmah Elia Najwa yang masih duduk di bangku kelas 3 sekolah dasar. Sedangkan suaminya sudah lama meninggalkan rumah karena permasalahan keluarga.

Malam sebelum dikabarkan tewas Panti sempat menghubungi salah satu kerabatnya di bali. Korban meminta persetujuan untuk pindah majikan karena sering bersikap kasar. Pembantu rumah tangga tersebut  sudah tiga kali mencoba kabur tetapi tidak pernah berhasil. Pihak keluarga tidak percaya penyebab kematian panti akibat kecelakaan kerja atau terjatuh saat menjemur pakaian.

Orang tua dan  keluarga besar  berharap pemerintah segera memulangkan jenazah panti ke kampung halamannya di Ngawi. Mereka juga berharap hak korban selama bekerja juga diberikan oleh majikannnya.

 

Komentar
READ  Rapat Pleno Penetapan Caleg Tunggu Salinan BRPK

Baca Juga

Leave a Comment