Untuk Pelajar SMA, Rekam E-KTP Cukup Di Sekolah

KOTA MADIUN- Dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kota Madiun memberikan kemudahan bagi pelajar sekolah tingkat menengah atas dalam hal mengurus kartu tanda elektronik (E-KTP). Pelajar tidak perlu datang langsung ke kantor Dispendukcapil. Perekaman data E-KTP bisa dilakukan di sekolah.

Pelajar di Kota Madiun tidak perlu lagi datang ke kantor Dispendukcapil untuk mengurus perekaman E-KTP. Dengan menggunakan layanan mobil keliling, Dispendukcapil mendatangi sekolah tingkat menengah atas untuk merekam data E-KTP bagi pelajar yang sudah berusia 17 tahun. Layanan ini pun diserbu oleh pelajar.

Rezekikha Salma Putri salah satu pelajar mengatakan layanan perekaman data E-KTP ini sangat membantu bagi para pelajar. Pasalnya, pelajar untuk mendapatkan dispen atau izin dari sekolah juga tidak serta merta diberikan.

Sementara itu bagi pihak sekolah layanan mobil keliling ini dinilai tepat bagi pelajar. Pasalnya sekolah tidak perlu memberikan izin keluar sekolah bagi pelajar. Mengingat siswa bisa lebih fokus belajar.

Dispendukcapil Kota Madiun telah menjadwalkan waktu kunjungan di sekolah-sekolah. Secara bergantian Dispendukcapil mendatangi satu per satu sekolah untuk perekaman data E-KTP. Bagi siswa yang belum merekam pun tetap bisa mengikuti perekaman di sekolah selanjutnya.

Komentar
READ  Wabub Temukan Proyek Rehab Gedung Sekolah Molor

Baca Juga

Leave a Comment