Membikin Trenyuh, Tiap Hari Polisi Ini Gendong Anak Disabilitas Ke Sekolah

BOJONEGORO – Seorang polisi berpangkat Aiptu di Kabupaten Bojonegoro rela setiap hari mengantar anak disabilitas untuk pergi kesekolah. Hal itu sudah dilakukan selama kurang lebih satu tahun terakhir. Selain itu ia juga membuka perpustakaan umum dengan menggunakan sepeda motor dinas.

Aiptu Zainal Arifin, anggota babinkamtibmas dari Polres Bojonegoro bertugas di Desa Mayanggeneng Kecamatan Kalitidu. Kegiatan setiap pagi dia selalu mengantar seorang anak difabel yang bernama Anshori (12) untuk pergi bersekolah setiap hari.

Dengan penuh semangat, Aiptu Zainal Arifin menjemput Anshori di rumahnya untuk diantarkan ke sekolah Madrasah Ibtidaiyah Mayanggeneng. Sesampainya di sekolahan, Aiptu Zainal langsung menggendong Anshori untuk memasuki ruang kelas.

Tak hanya mengantarkan Anshori ke sekolah, namun ia juga sering kali memberikan pelajaran kepada para siswa – siswi seperti pentingnya menjaga tata tertib berlalulintas maupun memberikan motivasi kepada para siswa.

Meskipun memiliki perbedaan fisik dengan anak lain, namun Anshori masih tetap semangat untuk menimba ilmu di bangku sekolah. Pasalnya, ia ingin menggapai cita – citanya untuk menjadi dokter.

Anshori bersyukur meskipun memiliki kekurangan fisik namun ia masih memiliki banyak teman disekolah. Hal itu membuat ia lebih semangat dalam meraih cita – citanya.

Menurut Aiptu Zainal Arifin, alasan kenapa ia rela setiap pagi mengantarkan Anshori karena Anshori memiliki cita – cita yang tinggi meskipun ia memiliki keterbatasan fisik. Sehingga ia merasa tersentuh untuk membantu meraih cita – cita Anshori.

Meskipun sekolah tempat Anshori menimba ilmu belum memiliki perpustakaan namun para siswa – siswi disini beruntung karena setiap pagi Aiptu Zainal Arifin selalu membawa buku – buku koleksinya untuk dipinjamkan ke mereka. Ke depan rencananya Aiptu Zainal Arifin akan membuka taman baca al-quran di rumahnya.

Komentar
READ  Bersih Desa, Warga Bojonegoro Gelar Tradisi Manganan

Baca Juga

Leave a Comment