Heemmmm…, Nikmatnya Rasa Durian Lereng Wilis Madiun

KAB. MADIUN – Warga sekitar Lereng Wilis kabupaten Madiun meraup untung melimpah disaat musim durian, sebab durian lokal khas desa Suluk dan desa sekitar yang manis dan legit menjadi incaran pengunjung dari berbagai daerah.

Menginjak akhir tahun 2017 musim buah durian telah tiba. Dikabupaten Madiun tepatnya di desa Suluk terdapat wisata kuliner khas tahunan. Pengunjung biasa menyebutnya rumah durian, bagaimana tidak seisi rumah milik Parmin warga desa Suluk kecamatan Dolopo kabupaten Madiun dipenuhi buah yang beraroma tajam ini.

Buah buah durian ini merupakan hasil panen Parmin dan warga sekitar Lereng Wilis. Memiliki rasa khas lokal yang legit pahit, dan manis, buah durian inilah yang selalu diincar oleh pembeli dari berbagai daerah setiap tahunnya. Tempat tinggal parmin yang sekarang dijuluki rumah durian ini sudah lebih dari 36 tahun menyediakan durian durian lokal sejak tahun 1981.

Para pengunjung bisa memilih langsung durian yang diinginkan, dan jika ada durian yang kurang enak penjual berani mengganti dengan durian yang baru, tidak hanya bisa dibaa pulang, penjual durian juga menyediaakan tempat berupa lesehan, bagi pembeli yang ingin menikmati langsung durian dilokasi.  Selain buahnya yang tebal, khas dari durian lokal Lereng Wilis ini ialah buahnya yang tebal dan ada campuran manis legit dan pahit.

Setiap satu buah durian dibandrol mulai dari harga dua puluh lima ribu rupiah hingga 70 ribu rupiah, tergantung ukuran dan kualitas buah durian yang dipilih. Setiap harinya penjual durian seperti parmin di desa sekitarnya mampu menjual 150 hingga 500 buah durian.

Komentar
READ  Kisah Pilu Satu Keluarga Bertahan Hidup Di Tengah Ladang Jagung

Baca Juga

Leave a Comment