Legit dan Nikmatnya Durian Karanggupito Ngawi

KAB. NGAWI – Bagi anda penikmati durian, belum afdol rasanya kalau belum ke kampung durian desa Karanggupito Ngawi. Selain banyak aneka jenis durian, yang memanjakan selera pembeli, penjual juga memberi garansi apabila durian yang dibelinya busuk atau rusak, akan diganti dengan yang baru.

Desa Karanggupito kecamatan Kendal kabupaten Ngawi, masih menjadi jujukan para penikmat durian. Di beberapa sudut rumah warga, banyak menyediakan buah durian, dan selalu saja ramai oleh para pemburu buah tropis khas Asia Tenggara tersebut.

Seperti di rumah bapak Kuwat misalnya. Setiap hari selalu dipadati para pembeli, yang datang dari Ngawi, Magetan, Madiun hingga Ponorogo. Mereka yang hoby makan durian, sengaja datang ke Kampung Durian Karanggupito.

Selain rasanya yang legit dan aroma yang cukup menggoda, pengunjung juga bisa memilih aneka macam durian yang disuka. Seperti Durian Montong, Durian Mentega, hingga Durian Petruk.

Aneka macam jenis durian tersebut, bukan dibeli atau didatangkan dari luar daerah, akan tetapi berasal dari kebun durian milik warga setempat. Kalau pembeli belum puas, bisa juga langsung memintanya untuk petik langsung dari pohon.

Yessy Purnamasari, salah satu pembeli asal Magetan, mengaku setiap musim durian, ia pasti menyempatkan diri ke Karanggupito. Ia merasa puas menikmati durian di desa yang berbatasan dengan Jabung Panekan Magetan ini. Selain rasanya yang khas, penjual langsung menggantinya apabila durian yang dibelinya rusak atau busuk.

Pengakuan Kuwat dalam sehari ia bisa menghabiskan 150 hingga 200 biji durian. Untuk harganya bervariasi, dari 20 ribu rupiah hingga 100 ribu rupiah per bijinya, tergantung ukuran dan jenis duriannya.

Komentar
READ  Kodim Gelar Upacara HUT TNI Di Lokasi TMMD

Baca Juga

Leave a Comment