Puting Beliung Terjang Rumah Di Kawedanan

KAB. MAGETAN – Angin puting beliung kembali melanda Magetan. Sejumlah rumah di beberapa desa di kecamatan Kawedanan Magetan mengalami kerusakan. Sebagian rusak akibat tertimpa pohon, sebagian atapnya lepas setelah diterjang angin kencang.

Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah, atau BPBD magetan, dibantu warga, TNI dan Polri, berupaya mengevakuasi pohon mangga yang roboh menimpa rumah Retno Amborowati, kelurahan Rejosari kecamatan Kawedanan Magetan.

Petugas dari BPBD Magetan menggunakan gergaji mesin untuk mempercepat evakuasi pohon mangga yang ada di sisi utara rumah tersebut. Retno menceritakan, saat itu, hujan yang mengguyur cukup deras, disertai angin yang cukup kencang. Karena khawatir, ia bersama keluarga yang berada di teras rumah langsung masuk ke dalam rumah.

Beberapa saat kemudian, tiba-tipba pohon mangga roboh dan menimpa rumah, yang menyebabkan atap rumah sisi utara rusak.

Catatan BPBD Magetan, beberapa desa lain juga terdampak angin puting beliung. Seperti kelurahan kawedanan, desa Balerejo, dan desa Genengan kecamatan Kawedanan Magetan. Hanya saja kerusakan tergolong ringan, seperti atap rumah yang rusak.

Warga diminta terus waspada terhadap bahaya angin puting beliung dan hujan deras, yang masih berpotensi terjadi dalam dua hari kedepan.

 

Komentar
READ  Muncul Asap Di Gunung Lawu, Pendakian Tetap Buka

Baca Juga

Leave a Comment