Diduga Stress, Warga Banjarnegara Curi Truk

KAB. MADIUN – Seorang pemuda warga Banjarnegara, diringkus oleh petugas Satreskrim Polres Madiun. Pelaku ditangkap karena ulahnya melakukan pencurian sebuah truk yang ditinggal oleh sopirnya.

Satuan Reserse Kriminal Polres Madiun berhasil membekuk pelaku pencurian truk di jalur Ngawi Madiun tepatnya di desa Buduran kecamatan Wonoasri Kabupaten Madiun.  Pelaku diringkus saat membawa kabur sebuah truk yang sedang di parkir dipinggir jalan dan ditinggal oleh sopirnya.

Kejadian bermula saat pelaku yang bernama Nur Hidayatuloh warga Banjarnegara sedang melakukan perjalan dari Surabaya menuju Banjarnegara, saat di TKP pelaku yang berprofesi sebagai kernet truk itu izin kepada rekannya sopir untuk turun sebentar dikarenakan macet. Namun siapa yang mengira pemuda 26 tahun tersebut menaiki truk yang ada didepannya dan menyalakan mesin, kemudian berusaha membawa kabur dengan melawan arus.

Kasat Reskrim Polres Madiun AKP Ngadiman menjelaskan pasca penangkapan tersangka, kepolisian mengalami kesulitan dalam memeriksa pelaku. Dikarenakan keterangan yang disampaikan selalu berubah ubah. Pelaku juga sempat diperiksakan ke laboratorium untuk menjalani pemeriksaan kesehatan dan diduga pelaku mengalami stress.

Dari tangan tersangka polisi mengamankan sebuah truk yang hendak dicuri bernopol AG 8506 kunci, dan STNK. Akibat ulahnya pelaku dikenakan pasal 363 tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman hukuman selama 5 tahun penjara.

Komentar
READ  2 Terduga Pelaku Penipuan Kelas Kakap Nyaris Dimassa

Baca Juga

Leave a Comment