Jalur Porong Lumpuh, Rute Perjalanan KA Berubah

KOTA MADIUN – Banjir yang mengenangi jalur Kereta Api di Porong Sidoarjo berdampak pada kedatangan dan keberangkatan di Stasiun Madiun. Sejumlah kedatangan kereta api di Stasiun Madiun mengalami keterlambatan. PT KAI Daop 7 Madiun terpaksa mengubah rute 3 kereta api mengatasi lumpuhnya jalur KA di Porong Sidoarjo.

PT KAI Daerah Operasi 7 Madiun membuat skenario baru terkait rute perjalanan kereta api menyikapi jalur Kereta Api (KA) di Porong, Sidoarjo yang masih teredam banjir. Akibatnya, kedatangan serta keberangkatan kereta api dari Stasiun Madiun mengalami perubahan. Perubahan rute perjalanan ka pun terpaska dilakukan.

Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Supriyanto mengatakan untuk perjalanan KA yang melewati Daop 7 Madiun dialihkan melalui jalur Kertosono-Blitar-Malang-Jember-Banyuwangi. Beberapa skenario diberlakukan seperti KA Ranggajati berubah relasi dari Cirebon-Madiun-Kertosono-Blitar-Malang-Bangil-Jember PP. Ka logawa menjadi relasi Purwokerto-Madiun-Kertosono-Blitar-Malang-Bangil-Jember PP dan KA Sritanjung menjadi relasi Lempuyangan-Madiun-Kertosono-Blitar-Malang-Bangil-Banyuwangi PP.

Untuk perjalanan KA jarak dekat saat ini diberlakukan sistem estafet. Hal itu menunggu sampai jalur perjalanan ka normal kembali. Sementara itu, penumpang ka lokal yang jurusannya tidak terpenuhi, maka tiket akan dikembalikan 100%.

Komentar
READ  Skema Intensif Tidak Manusiawi, Driver Go-Car Protes

Baca Juga

Leave a Comment