1709 Rumah Rusak, 20 Orang Dilaporkan Meninggal Dunia

PACITAN- Bencana alam di Kabupaten Pacitan menimbulkan dampak kerusakan cukup parah. Ribuan rumah warga terdampak langsung bencana banjir dan longsor, tak hanya menimbulkan kerusakan tapi juga korban jiwa.

Berdasarkan data sementara dari pos komando tanggap darurat bencana banjir dan longsor di Pacitan melanda seribu tujuh ratus sembilan rumah warga yang tersebar di seluruh Kecamatan di Pacitan.

Dampak terparah berada di Kecamatan Pacitan berupa bencana banjir dan di Kecamatan Kebonagung berupa tanah longsor. Dari kejadian ini 20 orang dilaporkan meninggal dunia. Lima orang diantaranya masih belum berhasil dievakuasi usai tertimbun material longsoran.

Saat ini sekitar 1.879 warga masih berada di tempat pengungsian. Sebagian dari mereka tetap tinggal di pengungsian karena bangunan rumah lenyap karena bencana. Bahkan harta benda milik para korban juga tak luput dari terjangan bencana dan nyaris tak tersisa.

Tim penanganan tanggap darurat banjir dan longsor terus melakukan evakuasi para korban yang tertimbun tanah longsor. Selain itu penanganan bencana dilakukan secara terpadu satu pintu.

Selain penanganan warga terdampak bencana pengamanan penduduk yang masih berpotensi terpapar bencana longsor juga menjadi perhatian tim tanggap darurat banjir dan longsor.

Komentar
READ  Lupa Matikan Perapian, Rumah Sipon Ludes Terbakar

Baca Juga

Leave a Comment