Bertaruh Nyawa Nekad Seberangi Jembatan Gantung Yang Ambrol

PACITAN- Sejumlah warga di Kecamatan Arjosari Pacitan nekat bertaruh nyawa melintas di atas jembatan gantung yang rusak akibat bencana banjir. Warga tidak memiliki pilihan lain karena harus mengungsi usai permukiman mereka terdampak tanah gerak.

Sejumlah warga dan anak-anak di Desa Kedungbendo, Arjosari, Pacitani terpaksa harus melintasi jembatan gantung rusak di wilayah setempat. Meski berbahaya bagi keselamatan jiwa warga tetap melintasi jembatan rusak karena tidak punya pilihan lain. Jembatan gantung ini merupakan akses satu-satunya menuju pusat pemerintahan desa dan pusat perekonomian.

Jembatan gantung yang dibangun tahun 2015 lalu ini nyaris terputus usai diterjang banjir bandang Senin (27/11) lalu. Ratusan warga di tiga dusun di desa setempat pun terisolir dan kesulitan untuk mendapat bahan pokok makanan. Masyarakat berharap jembatan gantung di wilayah mereka segera mendapat perbaikan dari pemerintah.

Keberadaan sarana penyebrangan sangat dibutuhkan masyarakat. Selain akses satu-satunya saat ini warga juga harus mengungsi karena permukiman mereka terancam bencana tanah gerak.

Komentar
READ  Sesosok Mayat Ditemukan Tewas Di Jurang

Baca Juga

Leave a Comment