Ribuan Ikan Lele Hidup Di Sungai Ini, Tapi Jangan Mencoba Mengambilnya

PONOROGO – Tidak mau anggota keluarga atau desanya mendapatkan musibah warga desa di perbatasan Ponorogo Wonogiri terus menjaga ribuan ikan lele di sungai biting. Warga menganggap peninggalan nenek moyangnya ini sebagai tempat keramat. Sebab jika ada yang mencoba mengambilnya maka akan mendapat musibah.

Sungai biting ada di perbatasan Ponorogo Wonogiri tepatnya Desa Biting Kecamatan Purwantoro Wonogiri sebelahan dengan Kecamatan Badegan Ponorogo. Sungai ini terbilang aneh dan unik. Keanehan ini terlihat ribuan ikan lele ukuran besar masih terjaga di sungai biting. Bahkan meski banjir besar ikan ikan ini tidak terseret arus banjir.

Selain itu ribuan ikan lele ini juga menarik perhatian masyarakat luas karena banyak warga yang berdatangan untuk melihat ikan lele yang jarang ditemui di sungai manapun. Agar lokasi ini tetap terjaga kelestarianya warga setempat melarang keras mengambil atau memancing ikan lele yang jumlahnya berjibun.

Menurut Jumeno salah satu warga biting, sungai biting ini memiliki nilai keramat tersendiri. Jika ada warga yang nekad mengambil maka anggota keluarga atau desanya diyakini mendapat musibah. “Ya paling tidak biasanya itu yang punya hewan peliharaan tiba tiba mati gitu saja” terang Jumeno, Senin (4/12).

Sepanjang sungai biting ini rencananya akan dijadikan obyek wisata oleh dinas terkait. Tujuanya agar ikan lele yang tidak wajar ini akan terus tetap terjaga dan berkembang di tangan warga desa setempat.

Komentar
READ  Terduga Teroris Dikenal Supel Dan Sering Kumpul Tetangga

Baca Juga

Leave a Comment