Pakar Hukum : Tiga Dinas Diprediksi Jadi Tersangka Baru

NGANJUK –KPK mulai melakukan permintaan keterangan kepada sejumlah kepala dinas Kabupaten Nganjuk. Pakar hukum mengatakan upaya KPK dalam rangka penyelidikan yang dilakukan di daerah Madiun itu diprediksi bakal menyeret tiga kepala dinas yang berkaitan dengan grativikasi dan pencucian.

Hal itu dikatakan oleh Wahyu Jatmiko, seorang pakar hukum dari Universitas Semarang saat ditemui di kantornya, jalan Ahmad Yani Nganjuk Kota. Menurutnya pemeriksaan KPK yang bertempat di Polres Madiun Kota saat ini sudah bersifat penyidikan yang berarti akan ada penetapan sebagai tersangka baru.

Diprediksi ada tiga kepala dinas yang berpotensi terjerat sebagai tersangka oleh KPK sebagai rentetan kasus OTT bupati Nganjuk. Siapa saja mereka yaitu Dinas Pertanian, Dinas Pekerjaan umum dan Dinas Perijinan karena ketiga dinas tersebut merupakan dinas yang memiliki potensi besar untuk tindak korupsi dan pencucian uang.

“Yang pertama soal perijinan ini pasti mengarah ke bupati. Lalu mutasi SDM dan sejumlah persoalan proyek. Jadi melaui ke tiga inilah kantong besar diperoleh uang dari masyarakat dan tentunya ini akan berpotensi menjadi tersangka,” tegas Wahyu Jatmiko.

Seperti diberitakan sebelumnya sejak kemarin KPK kembali memeriksa sejumlah kepala  dinas Nganjuk. Pemeriksaan yang berlangsung di Polres Madiun Kota itu meurupakan kelanjutan dari OTT KPK atas bupati Nganjuk.

Komentar
READ  Rumah Mbah Yainem Roboh Tergerus Aliran Sungai

Baca Juga

Leave a Comment