Tim SAR, Demi Tugas Rela Tinggalkan Keluarga Berhari Hari

PACITAN– Keikhlasan para relawan yang berusaha keras membantu korban bencana tanah longsor dan banjir di Pacitan patut mendapat apresiasi tinggi. Demi tugas kemanusiaan mereka berangkat dan berpisah dari keluarga. Tidak hanya berkutat dengan dalam nya lumpur, para relawan yang rela mengabdikan dirinya sebagai anggota penyelamat ini harus berusaha keras untuk menemukan dan mengevakuasi korban bencana banjir dan longsor di Pacitan.

Selama berhari hari para relawan yang notabene berasal dari luar Pacitan ini harus berpisah dengan keluarga. Mereka melangkahkan kaki semata untuk membantu para korban bencana di kota berjuluk seribu satu goa tanpa imbalan jasa. Demi tugas kemanusian mereka seolah tak pernah merasa lelah.

Alvan, salah satunya, pria jangkung asal Wonosobo ini dengan iklas membantu para korban bencana banjir dan longsor di Pacitan. Para relawan hanya mengedepankan bahwa keselamatan adalah hal yang harus di utamakan. “ Ya beginilah mas ini sudah resiko menjadi bagian Tim SAR. Maka harus siap manakala mendapat tugas untuk membantu saudara kita yang tertimpa musibah seperti di Pacitan ini,” terang Alvan di sela-sela proses evakuasi.

Usaha dan keihklasan para relawan patut mendapatkan apresiasi tinggi. Sikap peduli terhadap sesama yang dicurahkan dalam kegiatan evakuasi korban bencana di Pacitan dapat menjadi contoh untuk selalu menjunjung tinggi asas kemanuasiaan.

Komentar
READ  Ditabrak Truk Pertamina, Pengendara Motor Tewas Dan Patah Tulang

Baca Juga

Leave a Comment