Mulai Hari Ini Jalur Pacitan-Ponorogo Ditutup Untuk Bus Dan Truk

PACITAN– Jalur Pacitan-Ponorogo kembali terganggu. Kondisi badan jalan amblas di Desa Gegeran, Arjosari memaksa pemerintah membatasi kendaraan yang melintas di kawasan itu. Mulai hari ini Kamis ( 7/12) kendaraan roda enam ke atas kini harus  melalui jalan alternatif Pacitan-Wonogiri Jawa Tengah.

Pemerintah Kabupaten Pacitan resmi membatasi kendaraan yang hendak melintas di jalur Pacitan-Ponorogo dan arah sebaliknya. Roda enam ke atas seperti truk dan bus dilarang melintasi jalur utama Pacitan-Ponorogo. Pembatasan kendaraan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terjadinya kerusakan jalan yang lebih parah.

Sebab, kondisi jalan amblas di Desa Gegeran, Arjosari mulai mengkuatirkan hanya menyisakan separuh badan jalan. Itu pun makin lama membahayakan karena terlihat mulai tergerus lagi seiring curah hujan tinggi di perparah gerusan dari aliran sungai Grindulu.

Kendaraan besar yang akan menuju Ponorogo ataupun Pacitan diharuskan melintas di jalur Pacitan-Wonogiri dengan jarak tempuh dua kali lipat lebih jauh. Pelarangan ini semata untuk memperpanjang usai jalan yang tergerus banjir. Kasat Lantas Polres Pacitan AKP. Hendrix Kusuma menjelaskan akan sangat berbahaya jika dipaksakan bus dan truk melewati jalur tersebut.

“Seperti diketahui jalan Desa Gegeran itu termakan separo lebih, maka sangat berbahaya bagi penumpang. Maka ditekankan agar truk dan bus atau yang bertonase berat agar tidak melewati jalan tersebut,” tegas Kasat Lantas Polres Pacitan AKP. Hendrix Kusuma, Kamis (7/12) siang. Larangan kendaraan roda enam ke atas melintas di jalur utama Pacitan-Ponorogo ini berlaku mulai hari ini hingga masa perbaikan tuntas dilaksanakan.

Komentar
READ  HUT RI, Bendera 45 Meter Diarak Warga

Baca Juga

Leave a Comment