14 Warga Keracunan, 1Tewas, Diduga Usai Santap Nasi ‘Berkat’

PONOROGO- Belasan warga Kabupaten Ponorogo terpaksa dilarikan ke rumah sakit  setempat karena keracunan massal setelah diduga memakan nasi hajatan dalam acara setahunan bayi. Tidak hanya orang dewasa anak anak pun juga mengalami mual – mual dan pusing bahkan dalam keracunan massal ini satu orang tewas di rumah sakit setempat.

Sedikitnya 14  warga Desa Kori, Kecamatan Sawo, Kabupaten Ponorogo menjalani perawatan intensif di rumah sakit Aisyiah Muhammadiah Ponorogo. Para korban orang dewasa dan anak –anak mereka mayoritas mengeluh mual – mual dan pusing seusai menyantap nasi dan jajanan hajatan setahunan bayi.

Berdasarkan data sementara dari rumah sakit setempat, pasien keracunan terus berdatangan Kamis (7/12) malam. Sekitar 10 pasien sudah mendapat perawatan ada beberapa pasien terpaksa mendapat rawat inap dan ada juga yang hanya rawat jalan.

Rata – rata dari pasien yang keracunan tesebut mengalami mual – mual dan pusing – pusing serta menderita penyakit  diare. Bahkan dari seluruh pasien yang sempat dirawat di rumah sakit ini ada satu warga bernama Eny Ermawati meninggal dunia.

Di ketahui hari Selasa (5/12) malam kemarin keluarga Salasiah waga Desa Kori Kecamatan Sawo Kabupaten Ponorogo memiliki hajatan  tasyakuran yakni setahunan anak pertamanya. Dalam tasyakuran tersebut keluarga mengundang para tetangga sekitar setelah pulang tasyakuran dan menyantap hidangan atau berkat dua hari berikutnya banyak warga yang mengeluh kesakitan pada perutnya dan pusing – pusing.

 

Komentar
READ  Kades, Pecatan PNS dan PNS Aktif Ditangkap Polisi

Baca Juga

Leave a Comment