KPK Arahkan Bidikan Pada Aset Milik Taufiqurrahman

KOTA MADIUN- Komisi pemberantasan korupsi (KPK) kembali memeriksa belasan pegawai negeri sipil (PNS) mulai camat hingga kepala dinas di lingkus Pemkab Nganjuk. KPK kini mengarahkan bidikan pada aset-aset milik mantan bupati Nganjuk, Taufiqurrahman. Selain itu KPK juga masih mendalami kasus jual-beli jabatan di lingkup Pemkab Nganjuk.

Dari pantauan di lapangan aparatur sipil negara (ASN ) Pemkab Nganjuk yang dimintai keterangan tim penyidik KPK diantaranya kepala dinas peternakan Pemkab Nganjuk, Budi Sucahyo, Sekretaris dinas komunikasi dan informatika (KOMINFO) Muslim Harsoyo, Camat Rejoso, Harianto, staf camat rejoso Agus Mulyono. Selain itu sejumlah PNS dari dinas pendidikan juga turut dipanggil.

Camat Rejoso, Harianto mengatakan dirinya mendapatkan pertanyaan dari penyidik KPK terkait aset milik mantan Bupati Nganjuk Taufiqurrahman. Dirinya menerangkan jika di wilayah Kecamatan Rejoso tidak ada aset milik Taufiqurrahman. Namun jika masih dibutuhkan keterangan lebih lanjut, Harianto siap diperiksa kembali.

Sementara itu, Sekretaris Diskominfo Kabupaten Nganjuk, Muslim Harsoyo mengungkapkan dirinya dicerca soal kasus penyalahgunaan wewenang serta kasus jual beli jabatan yang menjerat Taufiqurrahman. Sekitar lebih dari 10 pertanyaan dari penyidik soal kasus dugaan korupsi tersebut.

Menurut informasi selain kasus dugaan korupsi di lingkup Pemkab Nganjuk, KPK juga akan memeriksa sejumlah anggota DPRD Kota Malang. Namun sayang sejumlah anggota dewan yang diperiksa enggan dimintai keterangan.

Komentar
READ  PNS Yang Like Fb Paslon, Mangkir Dari Panggilan Panwas

Baca Juga

Leave a Comment