Protes Tugu Demokrasi DPRD Mirip Lambang Freemasonry

KAB MADIUN-Pembangunan tugu demokrasi yang berada di depan gedung DPRD Kabupaten Madiun mendapatkan tentangan dari sejumlah  masyarakat. Selain tidak menonjolkan kepribadian daerah setempat tugu tersebut menyerupai simbol bangunan freemasonry, sebuah organisasi persaudaraan internasional.

Sejumlah warga yang tergabung dalan anggota gerakan pemuda ansor  mendatangi gedung dewan perwakilan rakyat Kabupaten Madiun. Mereka menentang pembangunan tugu demokrasi yang berada di depan kantor DPRD Kabupaten Madiun. Tugu demokrasi tersebut dianggap mirip dan menonjolkan simbol freemasonry.

Hal ini setelah bangunan gapura demokrasi yang dirancang oleh Pemda setempat sebagai pintu masuk ruang terbuka hijau halaman kantor wakil rakyat mirip dengan bangunan bangsa yahudi yang dianggap sebagai simbol faham yang menentang adanya tuhan.

Viralnya postingan tersebut di facebook dan watshapp messangger menimbulkan sejumlah perdebatan para netizan yang menyudutkan para wakil rakyat ingin menganut atau membawa ajaran freemasonry ke madiun.

Massa dari banser yang ditemui langsung oleh Ketua DPRD Joko Setijono berharap agar proyek pembangunan gapura yang kini menjadi polemik tersebut segera dibongkar atau di re-design kembali sehingga berubah bentuk tidak mirip seperti logo faham freemasonry.

Komentar
READ  DPRD Dan Satpol PP Sepakat, Izin Kimura Terancam Dicabut

Baca Juga

Leave a Comment