Puluhan Warga Protes Dampak Lalu Lintas Truk Tol

NGANJUK- Puluhan warga di Nganjuk mendatangi kantor desa setempat guna memprotes dampak lalu lalang truk material tol, karena membuat jalan rusak dan menimbulkan debu yang menggangu kesehatan warga sekitar. Warga meminta agar pihak PT Pembangunan Perumahan tol bertanggungjawab.

Sebanyak 22 warga di Desa Begadung Kecamatan Nganjuk Kota dan Desa Ngerengket Kecamatan Sukomoro meluruk kantor desa setempat. Aksi warga ini dipicu karena dampak lalu lalang truk muatan material tol yang merusak jalan dan menimbulkan debu.

Warga meminta kepada kepala desa untuk bisa menjadi fasilitator antara warga dengan pihak PT Pembangunan Pemrumahan atau PT. PP Tol sebagai pihak yang bertanggung jawab. Sempat dilakukan dialog antara warga terdampak dengan pihak kepala desa dan PT.PP tol. Bahkan sempat bersitegang, hingga ahirnya menemui kesepakatan.

Menurut  warga PT.PP tol agar selalu menyiram jalan biar tidak berdebu dan segera membangun jalan yang rusak. warga juga minta kompensasi berupa uang atas dampak penyakit dari debu. Sementara Kaiza, dari PT.PP tol mengaku menyepakati apa yang diinginkan oleh warga baik menyiram jalan dan membangun jalan yang rusak. Namun terkait kompensasi uang pihaknya akan segera melakukaan koordinasi dengan pimpinan.
 

Komentar
READ  Kirab Dan Jamasan Pusaka Berbek, Cikal Bakal Kab Nganjuk

Baca Juga

Leave a Comment