Buku IPS Kelas 6 SD Bikin Heboh, Tertulis Ibukota Israel Adalah Yerussalem

KOTA MADIUN – Sebuah buku kelas 6 sekolah dasar di Kota Madiun menjadi kontroversi. Hal ini dikarenakan terdapat tulisan yang menyatakan ibukota Israel adalah Yerusalem. Dinas Pendidikan Kota Madiun meminta agar materi pelajaran tersebut tidak diberikan kepada siswa.

Di saat perhatian dunia sedang mengarah ke polemik Kota Yerussalem, di Kota Madiun justru terjadi kehebohan. Ini setelah ditemukan sebuah buku pelajaran kelas 6 Sekolah Dasar yang cukup Kontroversi. Pasalnya dalam buku ilmu pengetahuan sosial (IPS) tersebut tertulis jika ibukota Israel adalah Yerusalem. Sementara itu ibukota Negara Palestina tertulis Yerusalem Timur.

Menanggapi hal tersebut, Eny Yuanawati, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Madiun akan melakukan pengecekan terkait materi pembelajaran IPS tersebut. Dinas pendidikan juga meminta kepada sekolah dasar di Kota Madiun untuk tidak memberikan materi pelajaran terkait materi kontroversi tersebut. Selain itu pihak sekolah juga akan dikumpulkan untuk pembahasan lebih lanjut.

Seperti diketahui, Kota Yerusalem kini tengah menjadi perbincangan dunia. Hal ini dipicu pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengklaim Yerusalem sebagai ibukota Israel. Klaim tersebut mendapat kecaman dari berbagai pihak termasuk Indonesia karena Yerusalem merupakan ibukota Palestina.

Komentar
READ  Celaka, Ribuan Hektar Sawah Terancam Kekeringan

Baca Juga

Leave a Comment