Proyek Fisik Molor, Wabub Ancam Blacklist Pelaksana

KAB MADIUN– Wakil Bupati Madiun melakukan melakukan inspeksi mendadak  ke beberapa proyek fisik yang ada di wilayah madiun selatan. Alhasil Wabub dibuat geram begitu melihat dengan mata kepala pengerjaan proyek yang lamban sekali. Wabup mengancam pada sisa waktu pengerjaan maka harus selesai paling lambat tanggal 28 Desember 2017.

Sisa waktu kontrak pengerjaan proyek fisik di Kabupaten Madiun tinggal sepekan lagi. Namun saat Wakil Bupati Madiun melihat di lokasi proyek masih banyak ditemukan proyek fisik mengalami keterlambatan, salah satunya jembatan sprau Desa Segulung, Kecamatan Dagangan.

Pengerjaannya baru menginjak progres 58,34 persen, padahal proyek tersebut sudah mulai dikerjakan pada 3 Agustus lalu. Sehingga sudah semestinya pengerjaan selama 4,5 bulan terakhir itu kini sudah kelar dilaksanakan.

Wabup Iswanto meminta kepada pelaksana proyek jembatan PT Daya Kuat Abadi agar segera menyelesaikan pengerjaannya hingga batas akhir waktu tanggal 28 Desember mendatang jika tidak ingin masuk daftar blacklist Pemkab Madiun. “ Ya ini harus dievaluasi. Apapun itu wajib kelar paling lambat tanggal 28 Desember mendatang, karena kalau tidak akan terjadi denda yang tidak sedikit,” tegas Wabup Iswanto dengan nada tinggi.

Meski ada beberapa faktor keterlambatan salah satunya yakni cuaca Wabub berharap agar jembatan penghubung Desa Segulung dan Desa Mendak dan Tileng dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menunjang perekonomian desa setempat. Tidak hanya jembatan Sprau saja yang pengerjaannya mengalami keterlambatan, namun ada beberapa proyek fisik di wilayah madiun selatan yang juga molor.

Sedangkan Rusianto pelaksana PT. Dwi Mulyasari mengaku siap melaksanakan perintah Wabup dengan jalan melakukan penambahan tenaga. “Kita yakin bisa selesai tepat waktu, nanti itu tenaga saya tambah terus yang kerja di bagian atas juga ditambah untuk mandornya,” kata Rusianto kepada wartawan.

Komentar
READ  Sebabkan Banjir, Warga Protes Proyek Double Track

Baca Juga

Leave a Comment