Jelang Pilkada Linmas Masih Banyak Yang Uzur

KOTA MADIUN – Peran linmas sangat penting untuk mendeteksi dan mencegah dini gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat terutama menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018. Namun sangat disayangkan lambatnya regenerasi membuat banyak anggota linmas di Kota Madiun sudah masuk kategori usia lanjut.

Keberadaan perlindungan masyarakat sangat penting dalam membantu menjaga keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Peran linmas dinilai cukup vital untuk garda terdepan pengamanan apalagi menjelang Pilkada 2018 mendatang. Namun mayoritas linmas di Kota Madiun dinilai sudah lanjut usia.

Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto tidak menampik persoalan tersebut. Regenerasi memang harus dilakukan agar linmas tetap ada penerusnya. Tenaga yang lebih muda dinilai lebih cekatan dan siap menghadapi persoalan keamanan di lingkungan masyarakat.

Sementara itu mendekati tahun politik mendatang Pemkot Madiun melakukan kegiatan peningkatan SDN, sinkronisasi cegah dini terhadap gangguan kamtibmas yang diikuti 600 peserta. Konsolidasi ini untuk memantau dan menjaga situasi kondusif di Kota Madiun.

Komentar
READ  Ada Kreasi Hias Sepeda, Donor Darah Hingga Perang ‘Glepung’

Baca Juga

Leave a Comment